Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pesan Makanan di Go Food Melalui Aplikasi Gojek

Alhamdulillah, pertama-tama saya mengucapkan syukur terlebih dahulu atas kehadirat Allah SWT, karena sampa hari ini saya masih diberikan kesehatan dan kesempatan berupa waktu untuk menulis.

layanan gojek

Langsung saja, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai panduan pemesanan makanan melalui Go Food.

Apa itu Go Food?

Go Food merupakan salah satu Layanan yang tersedia di Aplikasi Gojek.

Bagi anda yang lagi mager atau tidak mempunyai waktu banyak untuk memasak, anda bisa memanfaatkan Layanan Go Food dari Gojek untuk memesan makanan.

Ada banyak sekali pilihan restoran terdekat yang bisa anda lihat melalui Aplikasi.

Cara kerja Go Food pun cukup simpel, anda nantinya tinggal memesan dan memilih restoran mana saja yang tertera di Aplikasi.

Selanjutnya makanan akan segera diantar dan anda nantinya tinggal bayar setelah makanan datang (khusus tunai).

Panduan ini sengaja saya tulis untuk catatan saya pribadi sekaligus untuk teman-teman semua yang membutuhkan, khususnya bagi anda yang baru pertama kali menggunakan Aplikasi Gojek.

Ada kemungkinan bagi mereka yang telah lama mengetahui Gojek namun sama sekali belum pernah menggunakan layanannya, seperti halnya saya.

Keuntungan Menggunakan Go Food

1. Metode Pembayaran yang mudah

Ada dua metode pembayaran yang dapat anda pilih.

Gopay : Jika anda tidak ingin repot dengan uang kembalian, selain itu metode pembayaran ini lebih praktis daripada tunai.

Tunai : Jika anda belum menyiapkan saldo Gopay, metode pembayaran ini dapat anda pilih jika anda sedang memesankan makanan untuk orang lain dan sesuai permintaan orang lain.

2. Pesanan Cepat Sampai

Pernah nggak anda memikirkan jika anda menggunakan layanan delivery, makanan tersebut baru akan sampai beberapa jam setelah anda memesan makanan, pasti lama banget kan?

Pernah nggak anda memikirkan proses layanan delivery, yaitu anda harus menunggu beberapa jam setelahnya sejak anda memesan makanan, pasti lama banget kan? Nah, itu semua jarang terjadi jika anda menggunakan Go Food, karena driver gojek akan mengandalkan waktu anda.

3. Proses pemesanan yang tidak rumit

Berbeda halnya dengan layanan delivery makanan lainnya, Proses pemesanan makanan di Gojek tidak serumit layanan lain, seperti harus menelpon restoran, hingga harus bertanya soal ketersediaan menu direstoran.

Anda hanya tinggal mengikuti beberapa langkah saja di aplikasi hingga makanan tersebut sampai ke alamat anda.

4. Terdapat Puluhan Restoran Terdekat Yang Bisa dipilih

Ada banyak pilihan restoran yang bisa anda pilih melalui Aplikasi Gojek, sehingga anda dapat dengan mudahnya membanding-bandingkan harga makanan manakah yang paling murah, terutama jika anda sedang tidak ingin mengeluarkan banyak uang.

5. Banyak Promo Yang Menanti

Promo yang dimaksud disini tidak menyangkut semua restoran, biasanya hanya ada beberapa restoran saja yang menyediakan promo atau diskon.

Selain restoran yang menyediakan promo, pihak Gojek biasanya juga akan memberikan promo berupa kode voucher seperti cashback pembelian, diskon harga makanan, dan lain sebagainya yang bisa anda dapatkan jika anda sering menggunakan Gojek.

Cara Pesan Makanan di Go Food

pesan makanan di go food 1

Buka Aplikasi Gojek, kemudian pilih Go Food

Silahkan atur alamat anda terlebih dahulu, pilih melalui peta, agar driver lebih mudah untuk menemukan alamat anda.

Cari makanan yang ingin anda beli. Untuk mendapatkan promo, silahkan scroll kebawah dan pilih kategori Promo.

Klik menu tambah jika anda ingin memilih makanan tersebut, jangan lupa untuk menambahkan catatan untuk driver agar driver dapat memesankan makanan yang sesuai dengan selera anda.

Misalnya: Request bumbu makanan tidak terlalu pedas, bumbu dipisah, dan lain sebagainya.

Jika semuanya sudah lengkap, silahkan cek keranjang anda yang menampilkan total dari biaya makanan yang anda pesan.

pesan makanan di go food 2

Cek kembali detail yang tertera berupa alamat, total biaya, metode pembayaran, serta catatan pengiriman (bila perlu). Untuk menambahkan makanan tersebut kedalam daftar favorit anda, silahkan tekan love disebelah daftar makanan yang anda pesan.

Kemudian Klik Pesan.

Gojek akan segera mencarikan driver untuk anda, biasanya hanya memakan waktu beberapa detik.

Jika anda sudah terhubung dengan driver, silahkan chat driver tersebut bahwa anda sudah berada di alamat peta yang sesuai dengan titik.

Estimasi waktu pengantaran akan disesuaikan berdasarkan jarak anda dari driver dan restoran.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, waktu rata-rata yang dibutuhkan untuk mengantar makanan dari jarak 2-3 km biasanya hanya 15-20 menit, sudah termasuk menunggu, memesan, dan mengantar makanan.

Jika makanan sudah sampai di rumah, jangan lupa untuk memberikan rating yang baik kepada driver apabila driver memgantarkan makanan yang sesuai dengan pesanan anda.

Menerapkan Sosial Distancing kepada Driver

Berhubung sekarang lagi ada pandemi Covid 19 di negeri ini, maka diharapkan kita semua bisa menerapkan Sosial Distancing, hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dari Customer ke Driver atau sebaliknya.

Demikian, sekian dari postingan saya, semoga postingan ini bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Pesan Makanan di Go Food Melalui Aplikasi Gojek"

Berlangganan via Email