Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Niagahoster, Layanan Webhosting Terbaik di Indonesia

review niagahoster


Salah satu faktor penentu rangking dihalaman pertama google yaitu memiliki kualitas website yang bagus. Semakin bagus kualitasnya, maka semakin bagus pula penilaian google terhadap website tersebut.

Kualitas yang dimaksud disini bukan hanya sekedar dari konten, tetapi juga berlaku terhadap kualitas server hosting, mulai dari kecepatan, keamanan, serta kestablian dari website itu sendiri.

Apabila website anda mempunyai server yang bagus, maka anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan rangking yang bagus di mata Google.

Dari sini kita bisa mengerti, kenapa kita sangat membutuhkan layanan hosting dengan kualitas terbaik. Karena akan berpengaruh besar terhadap masa depan website kita nanti.

Bayangkan jika website kita sudah besar namun servernya masih sering down, tentu sangat merepotkan bukan?

Jika anda bingung memilih layanan domain dan hosting, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba layanan hosting dari Niagahoster.

Sekilas tentang Niagahoster


Niagahoster merupakan layanan webhosting yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Niagahoster sudah dipercaya oleh 50,000 lebih pengguna di Indonesia.

Salah satu alasan kenapa saya menyarakan menggunakan Niagahoster, karena Niagahoster hadir dengan layanan terbaiknya.

Niagahoster juga memberikan berbagai macam pilihan paket webhosting yang sesuai dengan budget yang kita miliki.

Paket Bayi

Paket Bayi diperuntukkan bagi kamu yang belum tau apa-apa tentang hosting. Paket bayi ini sengaja dirancang dengan kemudahan akses, agar menyesuaikan dengan kemampuan belajar kita.

Paket Pelajar

Paket Pelajar diperuntukkan bagi para pelajar yang sudah mampu mengelola website namun terkendala dengan biaya webhosting yang sangat mahal.

Paket Personal

Paket Personal diperuntukkan bagi para pengusaha individual yang ingin mengelola usahanya.

Paket Bisnis

Paket Bisnis adalah paket yang paling mahal dari semua paket yang saya sebutkan diatas. Paket ini diperuntukkan bagi para pebisnis yang ingin mempromosikan usahanya melalui jalur online.

Alasan Kenapa Memilih Niagahoster


1. Server Uptime hingga 99,8%

Jika anda ingin membangun website, pastikan anda memilih layanan webhosting dengan kualitas terbaik, salah satunya yaitu menyediakan server yang selalu uptime hingga 99,98%.

Karena server yang bagus merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan.

Jika server hosting sering mengalami down, maka anda akan kehilangan banyak pengunjung. Hal terburuknya ialah, website anda akan mendapatkan rangking yang buruk dimata Google.

2. Tim Support Yang Cepat Tanggap

Jika anda menemukan kendala terkait hosting, fitur, maupun server, anda bisa langsung menghubungi tim support Niagahoster. Mereka selalu ontime 24 jam.

Anda bisa menghubungi mereka via Live Chat atau Whatsapp yang tertera. Berdasarkan pengalaman pribadi, tim support niagahoster biasanya akan langsung membalas pesan anda.

3. Fitur Lengkap, Harga Murah

Tidak semua layanan webhosting menyediakan fitur lengkap dengan harga yang murah, seperti menyediakan SSL Gratis, Auto Install Wordpress, hingga cPanel yang lengkap.

Karena itulah niagahoster menjadi salah satu rekomendasi layanan web hosting terbaik yang patut anda coba.

4. Hosting Yang Super Cepat

Semua orang tentunya tidak suka dengan website yang sangat lambat, oleh karena itu Niagahoster hadir memberikan dukungan LiteSpeed WebServer sehingga loading website anda menjadi lebih cepat.

5. Fitur Custom Blogspot

Custom Blogspot merupakan pengaturan DNS yang dikhususkan untuk para pengguna Blogger Blogspot yang ingin mengalihkan halaman blogspot.com miliknya ke domain sendiri.

Penggunaan layanan ini sangat mudah, anda cukup membuka dashboard Blogger, kemudian copykan 2 record penting yang tediri dari Domain dan Value.


Selanjutnya anda tinggal mempastekan kode record tersebut ke fitur Custom Blogspot di Niagahoster. Mudah banget kan?

Review Niagahoster


Selama saya menggunakan niagahoster, jujur saya merasa sangat puas dengan pelayanannya, walaupun sebagian kecilnya saya juga kurang suka dengan niagahoster.

Seperti pada tahun 2016-2018 lalu yang mana layanan perpanjangan domainnya tidak bekerja secara otomatis setelah melakukan pembayaran.

Karena terbukti setelah saya melakukan pembayaran, masa jatuh tempo domain saya tidak berubah sampai saya harus mengonfirmasi kepada customer servicenya.


Namun alhamdulillah, niagahoster kini sudah memperbarui layanannya, sehingga saya nggak perlu konfirmasi lagi ke customer service jika mau perpanjang domain.

Domain Murah


Selain layanannya yang mantap, niaga hoster juga menawarkan promo domain .com murah dengan harga Rp125,000 saja.

Jika di layanan lain, domain dot com biasanya dibanderol dengan harga Rp129.000 sampai Rp145.000 pertahun, gimana mau coba?

Hosting Unlimited Indonesia

Meskipun harganya lebih murah, keamanan dan kemudahan aksesnya tetap terjaga.

Harga diatas berlaku untuk tahun pertama.

Niagahoster juga memberikan fitur yang lengkap terhadap akses control domain.

Pertama Kali Mengenal Niagahoster


Berawal dari promo domain gratis yang ditawarkan oleh Niagahoster.

Dulu saya sering banget iseng-iseng searching di Google dengan kata kunci "domain gratis" dengan harapan ada situs yang benar-benar menyediakan domain gratis.

Namun ditengah pencarian saya itu, tiba-tiba saya ketemu dengan salah satu website yang katanya menyediakan domain gratis, tanpa bayar sepeserpun. Namanya Niagahoster.

Syaratnya sangat mudah, cukup dengan like, share, dan subscribe newsletternya. Itu sekitar tahun 2016 lalu.

Awalnya saya nggak percaya, karena setau saya, harga domain itu mahal.

Dan tidak mungkin bagi perusahaan webhosting membagi-bagikan domain gratis kecuali mereka pasti mempunyai maksud tertentu.

Namun saya tetap bersikeras mengikuti event tersebut dengan harapan sayalah yang akan menjadi pemenangnya.

Kalau menang alhamdulillah, kalau nggak menang ya nggak apa-apa setidaknya saya sudah berusaha. Lagian saya nggak harus bayar kan pas mau ngikutin event itu.

Setelah menunggu kurang lebih satu minggu, tibalah saatnya bagi pihak Niagahoster untuk mengumumkan siapa para pemenangnya.

Setelah saya cek daftar pemenangnya, ternyata alhamdulillah saya tidak menang, hehe. Mungkin memang belum rezeki kali ya.

Setelah dinyatakan gagal, apa langkah saya selanjutnya? Tentu saja tidak ada. Akan tetapi saya masih mempunyai inisiatif lain agar mendapatkan domain gratis.

Kenapa nggak beli domain aja?

Mungkin ada benarnya juga, kenapa saya harus capek-capek cari domain gratisan kalau bisa beli sendiri. Lagian harga domain juga nggak nyampe 200 ribuan untuk domain .com dan .net.

Sebenarnya saya mempunyai beberapa alasan klasik kenapa saya tidak membeli domain berbayar dan memilih menggunakan domain gratis.

Diantaranya yaitu karena saya pengen bereksperimen. Jika saya membeli domain berbayar, tentu saya akan rugi jika hanya untuk bereksperimen karena saat itu saya masih belum punya pemasukan apa-apa dari website.

Tawaran Domain Murah dari Niagahoster


Setelah mencoba domain-domain gratis, tibalah saatnya saya membeli domain berbayar untuk jangka waktu yang lama.

Suatu hari, saya mendapatkan email newsletter dari Niagahoster. Saya anggap email newsletter pasti isinya tidak penting. Namun email newsletter kali ini benar-benar menarik perhatian saya.

Karena niagahoster menawarkan promo domain murah .net dengan harga sebesar Rp29,000 saja pertahun.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung membeli domain tersebut.

Rencananya, saya akan menggunakan domain tersebut hanya sekedar untuk eksperimen, namun siapa sangka, ternyata saya sangat suka dengan domain ini dan berniat menggunakan domain ini dalam jangka waktu yang panjang.

Dibantu Oleh Tim Support Niagahoser


Sewaktu saya punya masalah dengan domain, saya langsung menghubungi tim support niagahoster. Dan alhamdulillah tim support niaga ternyata hoster sangat ramah-ramah orangnya.

Pernah suatu ketika saya mengalami masalah terkait pembayaran. Masalah pembayaran yang dimaksud disini bukan berasal dari pihak niagahoster, melainkan dari kecerobohan saya sendiri yang melakukan transfer sebanyak dua kali dalam sebulan.

Harusnya saya cukup sekali teransfer saja. Namun saya tidak sadar bahwa pembayaran saya tidak diproses.

Selang dua tahun kemudian saya baru sadar, ada keganjalan pada transaksi yang saya lakukan dua tahun yang lalu.

Langsung saja saya menghubungi pihak niagahoster agar memperpanjang domain saya sekali lagi karena saya pernah dobel transfer, dan alhamdulillah dalam waktu sehari saja, tim support niaga hoster langsung menyelesaikan permasalahan saya.

Dari sini saya mulai suka dengan pelayanan Niagahoster.

Berlangganan via Email