Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usholli, Aplikasi Pengingat Shalat Ringan Tanpa Iklan, Mau Coba?

usholli aplikasi pengingat shalat

Sebelumnya, saya telah memposting aplikasi pengingat shalat terbaik tanpa iklan yang bernama Umma. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mereview aplikasi pengingat shalat berikutnya yang bernama Usholli.

Apa bedanya umma dengan usholli?

Umma dan Usholli merupakan aplikasi yang berbeda, karena mereka tidak dibuat oleh developer yang sama. Namun meskipun tidak dibuat oleh developer yang sama, mereka tetap mempunyai keunggulan yang sama, yaitu tanpa Iklan.

Selain mempunyai keunggulan yang sama, namun tetap pada intinya, yaitu sama-sama mengingatkan shalat. Kedua Aplikasi ini juga mempunyai perbedaan signifikan, misalnya dalam masalah data dan ukuran aplikasi.

Umma memiliki data yang besar, karena Umma tampil dengan segala fitur yang ada, mulai dari fitur kajian online, event berhadiah, al quran, doa, dan lain sebagainya.

Sedangkan Usholli, ia merupakan aplikasi kecil yang hanya sebatas aplikasi pengingat shalat saja, tanpa diberi fitur yang lebih, sehingga usholli lebih ringan daripada Umma.

Jadi saya harus pakai yang mana?

Tergantung dari pilihan anda sendiri. Karena mereka mempunyai ukuran download yang berbeda. Jadi, sesuaikan dengan kapasitas memori anda.

Sekilas tentang Usholli

Usholli merupakan aplikasi yang menyediakan jadwal waktu shalat yang datanya diambil langsung dari situs Kemenag RI. Aplikasi Usholli sengaja dibuat tanpa adanya iklan sehingga pengguna tidak perlu merasa terganggu dengan adanya iklan.

Fitur-fitur yang tertera pada Aplikasi Usholli

Jadwal Waktu Shalat

Usholli akan berdering setiap kali memasuki waktu shalat. Sehingga dengan ini, anda bisa memaksimalkan ikhtiar anda untuk melaksanakan shalat di awal waktu.

Cari Kiblat

Usholli juga menyediakan fitur pencari kiblat. Fitur ini sangat cocok buat kamu yang sedang singgah pada suatu tempat, namun anda tidak mengetahui arah kiblat shalat.

Peta Masjid

Jika anda ingin mencari masjid terdekat, anda bisa menggunakan fitur pencari masjid yang tersedia di Aplikasi Usholli.

Namun sayangnya, khusus untuk fitur ini, anda harus membuka aplikasi eksternal, seperti Google Maps. Karena usholli sudah tidak lagi menyediakan data masjid.

Jadwal Imsak, Terbit, dan Dhuha

Selain menyediakan jadwal waktu shalat, usholli juga menyediakan jadwal waktu imsak, terbit, dan dhuha.

Jadwal ini dapat diaktifkan pada menu pengaturan, jika anda ingin mengetahui info seputar waktu imsak, terbit, dan dhuha. Sekaligus dapat dijadikan patokan apabila anda ingin mengerjakan sunnah seperti, duduk berdiam di dalam masjid sampai memasuki waktu matahari terbit.

Download Aplikasi Usholli

Jika anda ingin mencoba aplikasi ini, anda dapat mengunduh usholli melalui Google Playstore. Silahkan ketikkan kata kunci "Usholli" pada kotak pencarian.

Ukuran aplikasi ini hanya sekitar 2MB saja. Jadi anda nggak perlu khawatir dengan ruang penyimpanan anda.

Notifikasi Adzan Yang Terlambat

Notifikasi adzan yang terlambat biasanya terjadi karena beberapa sebab:

Yang pertama, ada banyak aplikasi yang sedang bekerja di latar belakang. Sehingga kinerja usholli dapat terganggu oleh proses aplikasi tersebut.

Solusinya, silahkan "paksa berhenti" atau Uninstal Aplikasi yang sekiranya tidak terpakai namun sering muncul di latar belakang.

Yang kedua, Usholli diblokir oleh sistem. Karena pada beberapa perangkat android yang sudah dibekali sistem penghemat baterai, usholli merupakan salah satu target aplikasi yang harus diberhentikan.

Solusinya, silahkan matikan sistem penghemat daya atau penghemat baterai anda, agar aplikasi usholli tetap dapat bekerja seperti biasa.

Kelebihan Usholli

Aplikasi Ringan

Salah satu sebab kenapa usholli sangat saya rekomendasikan adalah, karena usholli merupakan salah satu aplikasi pengingat shalat yang ringan.

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi pengingat shalat lainnya, dimana pihak developer sengaja merilis aplikasi ini agar sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Tanpa Iklan

Selain ringan, usholli juga tidak menyediakan iklan sama sekali di aplikasinya. Sehingga pengguna dapat lebih fokus kepada jadwal shalat, tanpa ada iklan yang mengganggu.

Mendukung Aplikasi Usholli

Jika anda ingin mendukung Usholli anda dapat memberikan bintang lima di playstore atau juga bisa dengan cara berdonasi ke pihak developernya.

Demikain semoga penjelasan singkat saya bermanfaat, dan jangan lupa Istiqomah shalat diawal waktu.

Posting Komentar untuk "Usholli, Aplikasi Pengingat Shalat Ringan Tanpa Iklan, Mau Coba?"

Berlangganan via Email