Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

By U, Provider Baru Serba Digital, Kuotanya Bikin Nagih

Baru-baru ini, dunia digital sedang ramai membicarakan tentang kartu baru yang bernama By U. Provider baru yang katanya  bisa diakses serba digital.

Mulai dari pesan kartu, beli pulsa, sampai dengan beli kuota.

Banyak sekali Blogger hingga Youtuber terkenal yang sudah membicarakan tentang kartu ini, karena sangking menariknya kartu yang sedang mereka bahas. Terutama soal harga kuotanya yang bikin nagih semua orang.

Hingga pada bulan Juni 2020. Pengguna By U sudah tembus pada angka 1 Juta pengguna. Wow.

by u provider


Sekilas tentang By U


By U merupakan produk digital baru keluaran Telkomsel, produk digital ini sebenarnya nggak jauh berbeda dengan produk telkomsel lain pada umumnya.

Yang membedakan adalah soal harga dan cara kerja produk ini. Untuk cara kerjanya, By U tidak seperti provider lain.

Karena di By U, kamu tidak membutuhkan numpad untuk mengecek pulsa, beli kuota, dan lain sebagainya. Jadi bagaimana cara mengecek pulsa dan beli kuota? tentu saja pakai Aplikasi By U.

Sedangkan untuk soal harganya, By U menawarkan harga kuota yang serba murah, beda halnya dengan produk telkomsel lain pada umumnya yang rata-rata menawarkan harga standar.

Tau sendiri kan harga standarnya berapa?

Tentu saja jauh lebih mahal, dan saya sendiri sudah mempunyai pengalaman soal harga kuota yang ditawarkan oleh telkomsel. Namun buat saya, harganya memang sangat wajar, mengingat kestabilan jaringan yang biasa kita dapatkan.

Selain itu, Akses Aplikasi By U juga tidak seribet aplikasi lain. Karena di By U, Akses aplikasinya lebih disederhanakan lagi sehingga lebih mengarah pada bagian inti aplikasi.

Intinya, Aplikasi By U ini tidak berisikan konten-konten diluar topik kartu. Seperti konten Musik, Games dan lain sebagainya.

Produk ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak bulan oktober lalu tahun 2019, namun produk ini baru viral sejak diiklankan.

Review By U


Jujur, pada awal kenal By U dulu, saya sebenarnya kurang tertarik sama By U. Karena ciri-ciri iklan di By U ini sama seperti ciri-ciri iklan yang bakal mengecewakan.

Seperti harga kuotanya yang tidak sebanding, alias terlalu murah. Menurut saya, iklan di By U ini terlalu dilebih-lebihkan, seolah-olah tidak ada produk lain yang lebih murah dari produk ini.

Selain itu, ada beberapa review negatif yang saya baca di komentar. Review negatif ini sebenarnya hanya sekedar complain ringan saja, namun buat saya, semua review negatif yang masuk perlu dipelajari lebih dalam, supaya saya tahu apa saja kekurangannya.

Namun pemikiran saya berubah seketika, ketika banyak yang sudah mencoba By U, dan bicara tentang keuntungan By U. Lantas, saya pun makin penasaran dan ingin membuktikannya sendiri, apakah By U benar-benar menguntungkan atau tidak.

Jika benar produk ini menguntungkan, maka saya akan memakai By U dalam jangka waktu yang lama. Dan akan memberikan ulasan postif tentang produk ini, jika saya merasa puas.

Saya pesan By U dengan memulai mendownload aplikasinya.

Setelah saya memesan dan menggunakan By U. Benarlah apa yang mereka katakan. Ternyata By U tidak seburuk yang saya pikirkan.

Saya benar-benar puas menggunakan By U dan berniat memakai provider ini dalam jangka waktu yang lama.

Fasilitas yang saya sukai dari By U

Di By U, kita diberikan kebebasan dalam memilih Kuota dan Topping Kuota. Untuk pilihan harganya sangat bervariasi, tergantung kebutuhan.

Untuk Kuota Utama, harganya mulai dari 10ribuan hingga 100ribuan. Dengan kuota 3GB hingga 23 GB. Selain kuota Utama, kita juga bisa menambahkan kuota Topping dengan harga mulai 2 ribuan saja.

Oh ya, karena By U merupakan produk dari telkomsel, jadi semua akses digital dari By U ini sepenuhnya didukung oleh jaringan 4G LTE telkomsel. Mulai dari jaringan telepon hingga jaringan internet.

Apa bedanya By U dengan Simpati dan AS ?

By U, Simpati, dan AS, merupakan sama-sama produk milik Telkomsel, namun khusus untuk By U sendiri. Produk ini dirancang khusus buat kamu yang hobinya main internetan.

Nah di By U ini, kamu bisa merancang kuota internet sendiri, mulai dari kuota utama, kuota topping, hingga kuota nelpon ke sesama By U. Sehingga dapat menghemat pengeluaran kamu.

Keuntungan Pakai By U


Ada beberapa keuntungan menggunakan By U.

Harga Kuota Yang Ramah Kantong


By U menyediakan kuota internet dengan harga yang ramah kantong. Kamu bisa memilih kuota internet sendiri, tergantung dari aktivitas harian kamu memakai smartphone.

Jika kamu hobi main sosmed, kamu cukup beli kuota topping dengan harga mulai 2 ribuan, atau jika kamu ingin kuota utama yang tidak dibagi-bagi, kamu bisa membeli kuota utama dengan harga yang sangat murah, mulai dari 10 ribuan.

Beli Pulsa dan Beli Kuota, Cukup Pakai Aplikasi


Yang Bikin seneng pakai By U. Kamu nggak perlu lagi keluar rumah cuma karena pengen beli pulsa atau kuota, karena By U mendukung beberapa aplikasi Wallet seperti OVO, Gopay, LinkAja, dan lain sebagainya.

Sehingga kamu cukup bertransaksi dirumah aja. Tanpa perlu keluar rumah.

Jadi, kalau kamu mau beli pulsa atau kuota, kamu cukup manfaatin Aplikasi Wallet yang kamu punya.

Gimana, keren banget kan?

Beli Kartu Perdana, Nggak Perlu Keluar Rumah dan Gratis Ongkir


Dimasa pandemi seperti sekarang ini, mungkin rasanya kurang tepat jika kita sering keluar rumah tanpa tujuan yang jelas, karena kasus di Indonesia semakin melunjak. Sehingga kamu nggak disaranin buat keluar rumah kalau nggak ada perlu.

Lalu bagaimana kalau saya punya kebutuhan lain seperti beli kartu perdana dan lain sebagainya? Jawabannya adalah, cukup pesan dirumah aja.

Bahkan beberapa provider ternama seperti Indosat, Three, dan Smartfren sekarang sudah menyediakan layanan beli kartu perdana Online dengan pilih nomor sendiri. Jadi, kamu sekarang nggak perlu keluar rumah kalau pengen beli kartu perdana. Cukup pesan online.

Ada kabar baik dari provider By U. Jika kamu pesan kartu By U sekarang, kamu nggak perlu bayar biaya ongkir, alias gratis. Saya sudah membuktikannya sendiri.

Ini buktinya:


Enak banget kan?

Cara Pesan Kartu By U


Langkah memesan kartu By U:

1. Jika kamu ingin memesan kartu By U, kamu bisa pesan melalui aplikasi By U. Aplikasi By U bisa diunduh melalui Google Playstore.

Scan Kode Barcode dibawah ini untuk mengunduh Aplikasi By U. Atau juga bisa mengunjungi Link By U.


Kamu akan mendapatkan bonus kuota sebesar 2 GB, jika memasang lewat link refferal diatas.

2. Download dan Instal terlebih dahulu Aplikasi By U.

3. Jika By U sudah terinstal di Perangkat seluler, silahkan jalankan By U di hapemu.

langkah memesan kartu by u

4. Pilih Lanjutkan jika kamu belum punya akun By U, atau jika sebelumnya sudah pernah daftar ke By U, silahkan Login.

5. Pilih Kuota yang kamu Inginkan. Kamu bisa memilih kuota Internet sendiri sebelum memesan.

Ada beberapa pilihan kuota internet yang tersedia.


Silahkan pilih salah satu kuota utama yang tersedia, kamu juga bisa menambahkan kuota Mix Topping, dintaranya seperti Youtube, Facebook, Whatsapp, dan Instagram.

Jika sudah memilih kuotanya, silahkan pilih Lanjutkan.

6. Kamu akan diarahkan ke halaman Login. Silahkan login menggunakan Akun Facebook atau Akun Google yang kamu miliki.

7. Pilih Nomornya, ada 5 pilihan yang tersedia, jika ingin memilih nomor lain, kamu harus menunggu setidaknya 5 menit. Pilih salah satu nomor kemudian, Lanjutkan.

8. Pilih Metode Penerimaan.


Ada dua pilihan yang tersedia, Ambil sendiri atau Diantar. Agar lebih mudah, silahkan pilih diantar saja. Karena biaya pengantarannya Gratis, alias tidak dipungut biaya.

Masukkan Informasi Penerima, Alamat Rumah, dan Jasa Pengiriman yang diinginkan.

Untuk pengisian Kelurahan/Kecamatan/Kodepos, kamu bisa langsung mengetikkan Kode Pos alamat rumah, agar alamat rumahmu lebih mudah untuk dideteksi.

Jika sudah selesai, pilih Lanjutkan.

9. Pilih Metode Pembayaran yang kamu Inginkan, tersedia pembayaran via LinkAja, OVO, Gopay, DANA, Kartu Kredit, Indomaret, dan Transfer Bank. Pilih salah satu kemudian pilih Lanjutkan Pembayaran.

10. Selamat, kamu sudah berhasil melakukan pemesanan, silahkan lakukan pembayaran untuk pesananmu maksimal 1x24 jam, sejak kamu melakukan pemesanan kartu.

Jika kamu sudah melakukan pembayaran, tampilan By U akan berubah seperti ini.


11. Jika semuanya sudah beres, kartu By U kamu akan segera dikirim ke alamat. Silahkan tunggu selama beberapa hari.

Lama Proses Pengiriman Kartu


Untuk proses pengirimannya sendiri hanya membutuhkan waktu paling lama 3-4 hari. Kecuali hari sabtu dan minggu.

Jika kamu memesan By U pada hari sabtu atau minggu, maka proses pengirimannya akan dialihkan pada hari senin. Sehingga kemungkinan baru akan sampai pada hari Rabu atau Kamis.

Mengaktifkan Kartu By U


Cara mengaktifkan kartu ini berbeda dengan kartu lain, dimana cara pengaktifannya harus secara online. Jika kamu sudah menerima kartu By U, Silahkan pasang simcard By U di ponselmu.

1. Buka Aplikasi By U.
2. Pilih Aktifkan SIM.
3. Baca Step by Step, kemudian pilih Aktifkan SIM.
4. Siapkan KTP dan KK, kemudian pilih Daftar.
5. Masukkan nomor NIK dan KK kamu.
6. Pastikan kamu sudah memasukkan data yang benar, jika sudah yakin silahkan pilih Yakin.
7. Proses aktivasi akan memakan waktu sekitar 2-5 menit, silahkan tunggu hingga selesai, jangan keluar dari aplikasi.
8. Selamat, kartu By U kamu sudah aktif.

Cara Isi Ulang Pulsa di Aplikasi By U


1. Pada beranda aplikasi By U, pilih Beli Pulsa.
2. Pilih Nominal Pulsa. Tersedia Nominal mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000.
3. Pilih Metode Pembayaran, kemudian Lanjutkan Pembayaran.
4. Selesaikan pembayaran kamu.
5. Tunggu proses verifikasi, jika verifikasi kamu sudah berhasil, kamu akan segera menerima notifikasi dari By U jika pulsa kamu sudah masuk. Kamu bisa cek nominal pulsamu di Aplikasi By U.

Bonus Kuota 2 GB dari By U


Selain menyediakan kuota murah. By U juga menyediakan kuota gratis untuk setiap pengguna By U.

Untuk mendapatkan kuota gratis ini, kamu harus mengajak teman, kerabat, keluarga terdekat kamu untuk menggunakan By U.

Caranya, silahkan bagikan link refferal kamu. Buka profil By U kamu, kemudian pilih Ajak Teman.


Jika mereka bergabung menggunakan link refferal kamu, maka kamu akan mendapatkan bonus kuota sebesar 2 GB. Selain itu, orang yang bergabung menggunakan link refferal kamu juga akan mendapatkan bonus kuota yang sama.

Bagaimana, tertarik pakai By U? Silahkan unduh Aplikasi By U sekarang, dan jangan lupa komentar kalau sudah berhasil^^.

Posting Komentar untuk "By U, Provider Baru Serba Digital, Kuotanya Bikin Nagih"

Berlangganan via Email