Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Dua Minggu Menggunakan By U

Setelah menggunakan By U kurang lebih dua minggu, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya selama menggunakan By U.

Pengalaman ini saya tulis berdasarkan info yang saya dapatkan sendiri mengenai produk By U.

Disini saya akan sharing beberapa kelebihan serta kekurangan dari provider baru ini. Namun sebelum menjelaskan kelebihan dan kekurangannya, saya akan memaparkan lebih jelas lagi mengenai produk ini.

By U merupakan salah satu produk digital milik Telkomsel. Produk ini diluncurkan sekitar pertengahan tahun 2019 lalu.

Kini By U telah memiliki 1 juta pelanggan yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

By U


Mengenal By U


Sejak pertama kali mengenal By U. Jujur, saya sama sekali tidak tertarik dengan kartu ini. Saya lebih suka memakai provider reguler dibandingkan provider digital.

Bukan karena saya tidak suka dengan provider digital, namun karena saya masih ragu dengan promo yang ditawarkan oleh provider digital ini. Apalagi konon harganya jauh lebih murah daripada provider biasa.

Selain itu, ada beberapa promo yang menurut saya kurang masuk akal. Masa iya, Kuota 100GB dihargai cuma 10ribu doang? Itu beneran promo atau memang ada syaratnya?

Karena saya ragu dengan promonya, maka saya memutuskan untuk tidak ikut mengambil kesempatan. Karena takut akan kecewa dengan penawarannya.

Biasanya, ada bagian yang sengaja ditutup-tutupi dibalik murahnya paket promo.

Entah kuotanya yang dibagi-bagi, jamnya yang dibagi-bagi, atau justru ada syarat lain yang sengaja tidak diberitahukan kepada konsumen?

Jika memang demikian, maka saya harus menelusuri lebih jauh lagi mengenai produk ini sebelum saya mencoba, apakah produk ini memuaskan pelanggan atau tidak?

Jika produk ini sama seperti produk lain, maka saya akan tetap menggunakan produk yang saat ini saya pakai. Produk Kartu Reguler. Saya akan menetap sebagai pengguna kartu reguler.

Mengingat sudah banyak sekali kartu yang saya gunakan, hingga menyentuh batas maksimal pemakaian kartu, dan tentu saja, saya harus mengUNREG satu persatu kartu yang saya miliki sebelum memakai kartu yang baru.

Membeli By U


Sebelum tertarik membeli By U, dulu saya sempat membaca salah satu testimonial positif dari salah satu pengguna By U di Google Play.

Disana, ia memberikan ulasan yang sangat bagus mengenai provider ini. Mulai dari harga sampai dengan kualitas jaringan dari kartu ini. Ia menjelaskan beberapa keuntungan yang ia rasakan selama menggunakan By U.

Dari sini saya mulai tertarik dengan kartu ini, karena ulasan ini murni diberikan oleh pengguna By U. Bukan Ulasan Fiktif. Atau bahkan ulasan yang dibuat-buat.

Ulasan yang diberikan oleh pelanggan biasanya menjadi cerminan dari layanan itu sendiri.

Tidak seperti Iklan yang terkadang melebih-lebihkan kualitas atau layanan yang mereka miliki.

Saya sudah beberapa kali melihat iklan yang menawarkan promo yang sangat menggiurkan, mulai dari promo kuota hingga iming-iming bonus.

Namun setelah saya mencobanya sendiri, ternyata promo yang mereka siarkan tidak ada bedanya dengan layanan lain. Alias ada beberapa poin penting lainnya yang tidak mereka siarkan. Contohnya seperti syarat penggunaan, syarat pemakaian dan lain sebagainya.

Contoh iklan misalnya, Iklan Di Beranda Instagram. Diberanda saya, muncul iklan Tawaran Kuota Murah 10 GB, hanya 10 rb rupiah saja.

Sekilas iklan tersebut terlihat sangat menggoda, namun jika saya tidak menelusuri lebih dalam lagi mengenai iklan tersebut, saya tidak akan mendapatkan info bahwa kuota 10GB tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu. Atau hanya sebatas digunakan pada aplikasi-aplikasi tertentu.

Kalau dijelaskan secara detail mengenai syarat dan ketentuan penggunaan kuota, mungkin kita tidak akan mau kan? Dan yang pasti akan kecewa setelah tau semua itu.

Maka dari itu saya perlu menelusuri lebih dalam lagi mengenai Produk By U agar saya tidak kecewa lagi untuk yang kesekian kalinya.

Dan testimonial yang saya temukan merupakan salah satu bentuk cerminan dari layanan By U.

Akhirnya, setelah saya mendapatkan beberapa testimonial positif dari pengguna By U, saya mulai menggunakan kartu By U. Langkah pertama yang saya lakukan tentu saja membelinya.

Mulailah transaksi menggunakan Aplikasi By U. Sampai pada akhirnya kartu tersebut sampai di tangan saya.

Saya memasang kartu ini dan mulai meregistrasinya terlebih dahulu. Ternyata cara registrasi kartu ini berbeda dengan kartu lain, dimana proses registrasinya harus melalui Aplikasi Digital.

Saya harus mengaktifkan Data Seluler terlebih dahulu sebelum mergistrasi. Bukan Jaringan wifi, atau jaringan data dari provider lain, melainkan jaringan dari By U itu sendiri.

Karena berdasarkan pengalaman, proses registrasi kartu tidak akan berjalan sampai menggunakan jaringan data dari By U.

Buat teman-teman yang penasaran gimana cara registrasinya, silahkan baca postingan saya berikut ini: By U, Provider Baru Serba Digital, Kuotanya Bikin Nagih

Setelah registrasi berhasil. Akhirnya kartu By U saya sudah bisa digunakan. Alhamdulillah.

Apakah By U Termasuk Produk Telkomsel?


Dulu, saya sempat kurang paham sama produk By U apakah By U milik telkomsel atau bukan.

Karena di Aplikasi By U, tidak ada satupun Logo Telkomsel yang tercantum. Atau penjelasan tentang kartu By U, bahwa By U merupakan salah satu produk milik Telkomsel.

Namun setelah saya menelusuri lebih jauh lagi, akhirnya saya mendapatkan informasi yang sangat jelas bahwa By U merupakan salah satu produk milik Telkomsel.

Informasi ini saya dapatkan dari situs web resmi milik telkomsel, jika anda penasaran, silahkan kunjungi situs web resmi Telkomsel.

Beberapa kesimpulan yang saya dapatkan mengenai By U:
  1. By U merupakan produk digital pertama yang dikeluarkan oleh Telkomsel.
  2. By U dikembangkan khusus, sesuai dengan karakter Gen Z.
  3. By U Dihadirkan untuk memberikan kebebasan kepada pengguna, mulai dari membeli data sampai beli kuota topping.

Setelah 2 Minggu Pakai By U


Setelah dua mingguan pakai kartu ini, alhamdulillah, saya telah merasakan beberapa keuntungan menggunakan kartu ini.

Dimana saya akui, sinyalnya ternyata sangat stabil. Bahkan kecepatannya tidak kalah dengan provider yang saya pakai sebelumnya.

Dari salah satu keuntungan yang saya rasakan ini, akhirnya saya berniat menggunakan By U dalam jangka waktu yang panjang.

Memprioritaskan By U


Meskipun saya berniat menggunakan By U dalam jangka waktu yang panjang, namun untuk masalah prioritas, saya hanya memprioritaskannya karena saya berniat pakai By U untuk keperluan internet saya.

Untuk keperluan komunikasi, saya masih menggunakan beberapa provider lain seperti Simpati dan Three karena provider tersebut sudah terintegrasi dengan akun bisnis saya.

Testimonial


Sebagai pengguna aktif yang telah menggunakan By U selama dua mingguan, saya akan memberikan beberapa testimonial positif dan negatif berdasarkan apa yang saya temukan sendiri selama menggunakan By U.

Testimonial ini saya bagikan agar menjadi referensi buat teman-teman yang mau pakai By U. Apalagi buat kalian yang masih ragu-ragu, apakah By U benar-benar murah atau hanya sekedar promo?

Berikut ini saya bagikan beberapa kelebihan dan kekurangan By U yang saya rasakan.

Kekurangan By U


Susah Mendapatkan Simcardnya.


Untuk mendapatkan simcardnya, anda harus membelinya secara online. Simcard By U dinilai terbatas untuk daerah-daerah tertentu saja seperti daerah Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan jika kamu tinggal diluar daerah jakarta dan sekitarnya, kamu harus memesan kartu ini dengan cara online. Mulai dari download aplikasi, pilih nomor, sampai memilih jasa pengiriman.

Namun jangan khawatir, karena semua biaya pengiriman kartu ditanggung oleh By U alias Gratis Ongkir. Jadi, kamu tinggal pilih nomor dan paket internetnya saja.

Pilihan paket internet hanya sedikit


Tidak seperti provider lain pada umumnya, by u hanya memiliki 6 pilihan paket internet untuk kuota utama.

Walaupun masih bisa ditambah dengan kuota topping, namun tetap saja pilihannya cuma sedikit, sehingga kurang maksimal dalam menawarkan kebebasan.

Layanan Officer Kurang Responsif


Pernah sesekali saya tanya sama customer servicenya melalui menu Live Chat Officer. Saya pernah menunggu kurang lebih 20 menitan untuk menerima balasan dari Officer.

Itupun saya masih belum mendapatkan jawaban yang tepat oleh Layanan Officer. Namun, untuk masalah ini saya anggap masih dalam tahap pengembangan sehingga By U dapat meningkatkan kualitas layanannya untuk kedepannya.

Beli Pulsa Sistem Online


Beda dengan provider lain yang rata-rata bisa membeli pulsa melalui Konter secara langsung. Untuk mengisi pulsa kartu By U, anda harus membelinya secara online. Karena jangkauan By U tidak seluas produk tekomsel yang lain seperti Simpati dan AS.

Namun, anda jangan khawatir. Meskipun tidak dapat membeli pulsa melalui Konter. By U menyediakan alternatif lain sebagai penggantinya, diantaranya yaitu Bayar Via Indomaret.

Kelebihan By U


Setelah memaparkan beberapa kekurangannya, kali ini saya akan memaparkan beberapa kelebihan menggunakan By U berdasarkan pengalaman pribadi.

Provider Paling Murah


Buat saya, By U merupakan provider yang paling murah. Diukur dari kualitas jaringan sampai dengan harga paket internetnya.

Karena buat saya, semurah-murahnya paket internet, belum pernah saya menemukan paket internet yang menawarkan kuota hingga 10GB dengan harga 10 ribuan saja atau dengan akses yang full hingga 24 jam.

Selain kuota utama yang murah, By U juga menyediakan kuota topping yang murah dan hampir mencakup semua pilihan aplikasi sosmed populer mulai dari Whatsapp, Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Harga kuota toppingnya juga sangat beragam, ada yang cuma Rp1000, Rp2000, Rp5000, dan masih banyak lagi pilihanya.

Ada juga kuota Youtube yang menurut saya gila banget. Harganya cuma 10ribuan. Dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan kuota Youtube hingga 100GB/24 jam.

Saya pernah sesekali challenge menghabiskan kuota tersebut hanya dalam waktu 24 jam, ternyata setelah challenge berakhir, saya hanya mampu menghabiskan 1/4 kuotanya saja hehe. Buat kalian yang mampu, coba kalian buat challenge seperti saya.

Jaringan Internet Stabil


Karena By U masih dibawah naungan Telkomsel. Tentu saja, untuk masalah internet, kecepatannya tidak perlu diragukan lagi karena sudah diuji kecepatan internetnya sebelum akhirnya resmi diluncurkan kepada publik.

Sama halnya seperti Simpati dan AS. Kecepatan internet By U tidak ada bedanya dengan produk telkomsel yang lain. Yang membedakan hanya akses dan harganya saja.

Tidak Memiliki Masa Tenggang


Saya sama sekali tidak menyadari kalau ternyata By U tidak memiliki masa tenggang kartu. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya info mengenai masa aktif kartu atau masa tenggan kartu di Aplikasi By U.

Menurut info yang beredar, kartu ini akan terus aktif selama kita menggunakan By U dan tidak melepaskan simcardnya lebih dari 30 hari.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Dua Minggu Menggunakan By U"

Berlangganan via Email