04/08/17

Cara Membeli Aplikasi Playstore Menggunakan Pulsa

Mungkin anda merasa sedikit sedih jika anda menemukan aplikasi berbayar pada Google Playstore namun anda tidak dapat membelinya, padahal anda sangat ingin sekali membeli aplikasi itu namun sayangnya metode pembayarannya hanya support untuk kartu kredit, master card, dan visa. Jika anda tidak mempunyai kartu-kartu seperti itu, anda tidak dapat membeli aplikasi ada Google Playstore.

Berbagai pengguna bahkan ada yang mencari cara alternatif lain untuk mendapatkan aplikasi berbayar, salah satunya adalah mengunjungi situs-situs yang menyediakan aplikasi berbayar dengan gratis, memang gratis sayangnya aplikasi yang diinstal dari sumber tidak dikenal dapat berpotensi merusak perangkat lunak android, Yaitu terserang virus berbahaya yang langsung masuk system.

Cara mengatasi virus yang sudah masuk ke system adalah dengan melakukan flash ulang pada ponsel anda, nah bagi yang belum pernah menemui virus semacam ini, jangan coba-coba menginstal aplikasi sembarangan dari berbagai situs, kecuali anda memang kenal dengan developernya dan pastikan aplikasi yang anda download 100% aman.

Resiko Mendapatkan Aplikasi Berbayar dari Sumber tidak dikenal

Google Secara resmi tidak menyarankan anda menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal, karena sudah banyak aplikasi yang mirip sekali dengan aplikasi aslinya, namun sebenarnya itu bukan aplikasi melainkan malware yang mirip aplikasi. Jika anda sudah terlanjur memasangnya, kemungkinan buruknya ponsel anda akan disusupi iklan, atau bahkan sering hang.

Itulah resiko mencari aplikasi gratisan versi berbayar, jika anda bisa membeli, sebaiknya beli saja langsung pada developernya, hitung-hitung donasi kepada mereka.

Kabar gembiranya, bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit seperti yang saya sebutkan diatas, kini anda dapat melakukan pembelian aplikasi menggunakan metode pembayaran pulsa, namun sayangnya ini hanya tersedia bagi pengguna operator Telkomsel seperti Simpati dan AS.

Selain menggunakan pulsa dan kartu kredit, anda juga dapat menggunakan voucher Google Play yang bisa anda dapatkan di Alfamart atau Indomaret terdekat.

Baca: Voucher Google Playstore kini tersedia di Indomaret.

Namun meskipun demikian tetap saja anda harus keluar rumah dan mampir ke indomaret atau alfamart terdekat. Dan proses pembelian aplikasi menggunakan pulsa ternyata lebih Instan dan Cepat diproses tanpa menunggu waktu lama, pengalaman saya hanya menunggu waktu beberapa menit, aplikasi berbayar sudah dapat kita pasang.

Ingat, metode pembayaran menggunakan pulsa hanya tersedia bagi pengguna kartu perdana telkomsel, untuk yang lainya seperti XL, AXIS, Three, dan Indosat semoga segera menyusul.

Langkah Pembelian Aplikasi Menggunakan Pulsa

Sebelum membeli aplikasi berbayar pada Google Playstore, pastikan anda sudah mengecek sisa pulsa beserta harga aplikasi yang tertera pada Google Playstore, karena metode pembayaran menggunakan pulsa dapat dikenakan pajak, jadi anda harus menyiapkan pulsa lebih sampai 20%, semisal harga aplikasi yang hendak anda beli adalah Rp3000, jadi siapkan minimal Rp3600 untuk berjaga-jaga jika anda dikenakan pajak.

Pajak pembayaran yang terpotong merupakan bentuk biaya jasa perantara yang disediakan oleh Telkomsel, jadi anda tidak perlu menggunakan kartu kredit dan semacamnya, Telkomsel akan memproses pembelian anda dengan sendirinya.

1. Siapkan Pulsa Lebih, dan mulailah buka Google Playstore untuk mencari aplikasi berbayar yang ingin anda beli.

2. Setelah anda menemukan aplikasi yang ingin anda beli, silahkan tekan Harga Aplikasi tersebut.


3. Ketuk Terima kemudian Ketuk Lanjutkan untuk menambahkan metode pembayaran.

4. Pada pilihan metode pembayaran, antara lain Kartu Kredit, Tukar Kode, dan Pulsa Telkomsel, silahkan pilih Pulsa Telkomsel.


5. Tunggu sampai proses pembelian berlangsung, jika proses sudah selesai anda akan menerima email tanda terima pesanan dari Google Play.


6. Jika anda sudah menerima email tanda terima pesanan, maka tulisan Harga Aplikasi akan berubah menjadi Pasang Aplikasi.

Sampai disini anda sudah berhasil melakukan pembelian aplikasi pada Google Playstore, mudah bukan caranya, cara ini lebih simpel dan lebih mudah dari metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau Voucher Google Playstore yang bisa anda dapatkan di Indomaret/Alfamart terdekat.

Untuk yang menggunakan provider lain, jangan berkecil hati, anda masih bisa menggunakan satu metode pembayaran lainnya, yaitu menggunakan Voucher Google Play. Demikian semoga tutorial singkat ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon