12/09/18

Penyebab dan Cara Mengatasi Paypal Terkena Limit

Paypal saat ini memiliki peranan yang sangat penting bagi para pelaku bisnis online maupun siapa saja yang sering belanja barang dari luar negeri.

Tetapi karena suatu alasan, beberapa pengguna sering mengalami masalah di mana Paypal terkena limit, tentunya masalah ini harus segera diatasi agar Anda dapat segera kembali melakukan transaksi di Paypal seperti biasa

paypal terkena limit atau dibatasi

Penyebab Paypal Terkena Limit

Ketika Anda mengalami masalah Paypal limit, tentu Anda akan berusaha untuk mencari tahu cara untuk mengatasinya. Tetapi selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah mencari tahu penyebab Paypal terkena limit.

Pasalnya jika Anda sudah berhasil mengatasi masalah Paypal Limit tetapi masih mengulangi lagi tindakan yang menyebabkan akun Paypal Limit, sangat mungkin akun Anda mengalami limit lagi.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa penyebab Paypal Limited yang wajib Anda ketahui:

1. Saat Login di Akun Paypal, Anda Terlalu Lama di Dalam Paypal Tanpa Aktivitas Apapun

Jadi setelah Anda login atau masuk ke dalam akun Paypal Anda, Anda justru melakukan berbagai aktivitas lain yang akhirnya membuat laman Paypal didiamkan begitu saja, hal ini dapat menjadi salah satu alasan mengapa Paypal Anda mendapatkan status limited dari pihak Paypal.

Jadi jika Anda ingin memeriksa Paypal, langssung cek saja. Jika sudah tidak memerlukannya lagi, segera log out dari akun Anda. Ketika Anda sedang membuka Paypal, sebaiknya hindari membuka situs – situs yang lain karena memungkinkan Anda mengabaikan akun Paypal Anda.

2. Lupa Log Out Saat Login ke Paypal

Hal ini biasnya terjadi saat Anda masuk ke akun Paypal tetapi akun belum di log out. Kemudian Anda keluar dari laman Paypal dan membuka website lain kemudian mematikan komputer. Jika Paypal belum sempat di log out, hal ini dapat menyebabkan akun Paypal Anda mengalami limited. Untuk itu, pastikan Anda selalu log out jika sudah tidak ada keperluan dengan Paypal

3. Internet Tiba-tiba Terputus Saat Mengakses Akun Paypal

Hal ini biasanya terjadi saat Anda sedang masuk ke akun Paypal dan koneksi internet tiba – tiba putus, ketika hal ini terjadi, akun Paypal sudah pasti akan di-limited dari pihak Paypal. Alasannya, Paypal akan beranggapan bahwa akun Paypal Anda sedang diakses oleh pihak lain.

Jadi supaya aman, pihak Paypal akan melakukan limited akun Paypal Anda supaya dana yang ada tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jika Anda tidak dapat memastikan koneksi internet Anda berjalan dengan lancar, maka sebaiknya jangan login dulu ke akun Paypal. Apalagi jika koneksi internet sering terputus, Akses ke Paypal sebaiknya hanya dilakukan di komputer yang memiliki akses internet lancar.

4. Dana yang Diterima di Paypal Tidak Bersih

Jika dana yang diterima di rekening Anda merupakan dana yang tidak bersih, hal ini dapat menyebabkan akun Paypal Anda di-limited. Contohnya Anda menerima atau membeli dana dari seseorang yang telah mencuri dana Paypal milik orang lain.

Khusus untuk penyebab yang satu ini, Anda dapat menyiasatinya dengan cara lebih hati – hati saat melakukan transaksi. Usahakan untuk berbisnis dengan orang yang kebersihan dana Paypalnya dapat dipercaya. Atau jika Anda ingin membeli dana Paypal, sebaiknya belilah di tempat yang berani memberikan jaminan kebersihan dana mereka.

5. Login ke Akun Paypal Dengan IP yang Berbeda-beda

Login akun Paypal menggunakan IP yang berbeda – beda juga akan berpengaruh terhadap kemungkinan akun Anda akan di-limited atau tidak. Contohnya jika hari senin Anda masuk melalui komputer teman, kemudian besoknya menggunakan komputer milik teman yang lain, dan besoknya lagi menggunakan komputer dari warnet di sekitar kantor. Hal ini memang tidak akan membuat akun Anda di-limited oleh pihak Paypal.

Tetapi dalam hitungan beberapa IP berbeda, Paypal nanti akan melakukan limited akun Paypal Anda. Hal ini karena Paypal curiga bahwa akun Anda akan dimasuki oleh pihak-pihak tertentu. Untuk cara mencegahnya, Paypal pun akan membuat akun Anda limited. Sebaiknya hanya login dengan satu komputer atau IP yang sama misalnya selalu menggunakan komputer pribadi.

6. Data VCC yang Digunakan Untuk Verifikasi Sudah Kadaluwarsa

VCC atau Virtual Credit Card memiliki masa pakai biasanya 3 bulan, 1 tahun hingga 2 tahun. Jika Anda menggunakan VCC Indonesia dengan masa aktif 3 bulan misalnya, jika masa aktif VCC tersebut sudah habis, Anda harus mengisi ulang data VCC yang diberikan dari penjual VCC.

Ketika VCC yang Anda gunakan untuk verifikasi Paypal sudah expired, nanti akun Paypal Anda akan mengalami limited. Begitu Anda memasukkan lagi data VCC, akun Anda pun akan kembali terverifikasi. Untuk mencegah hal ini, pastikan Anda mengingat kapan masa kadaluwarsa VCC Anda. Jadi pada saat tanggal habis, Anda dapat memasukkan kembali data VCC Anda. Pada saat masa limited sebaiknya jangan digunakan dulu untuk transaksi.

7. Data yang Dimasukkan Tidak Sesuai Dengan yang Asli

Pada saat Anda pertama kali membuat Paypal, Anda tentu akan diminta untuk mengisi beberapa data. Beberapa pengguna kadang mengisi datanya kurang lengkap dan tidak menggunakan data asli sesuai kartu identitas. Ketika data kurang valid atau tidak lengkap misalnya alamat di KTP menggunakan alamat lengkap hingga blok alamat rumah sedangkan di Paypal tidak sama, maka pada saat Anda menerima dana Paypal, akun  akan langsung kena limited. Untuk kasus seperti ini, Anda harus mengurus kembali pembuktian-pembuktian lain yang menunjukkan bahwa Anda adalah pemilik resmi dari akun tersebut.

Sebelum Anda mulai melakukan transaksi menggunakan Paypal, cek kembali data di Paypal dan sesuaikan dengan data yang ada  di KTP Anda. Jika ada yang berbeda, segera ganti data tersebut karena jika tidak, Anda nanti akan mengalami masalah saat melakukan transaksi. Pastikan Anda tidak meremehkan data yang diisi untuk Paypal. Jadi selalu gunakan data asli dan pastikan sama dengan aslinya.

Dengan mengetahui beberapa penyebabnya seperti yang disebutkan di atas, ini tentu menjadi info yang sangat membantu agar akun Anda tidak mengalami limit.

Kerugian Paypal Limited

Paypal terkena limit memberikan banyak kerugian bagi para pemilik akun yang bersangkutan. Berikut ini adalah beberapa kerugian jika akun Anda limited
  • Tidak dapat menerima dana Paypal.
  • Tidak dapat mengirim dana Paypal.
  • Tidak dapat mencairkan dana Paypal ke bank lokal.

Cara Mengatasi Paypal Kena Limited

1. Kunjungi laman fanspage resmi Paypal di facebook, fanspage resmi Paypal hanya ada di facebook.com/paypal.

fanspage resmi paypal di facebook

2. Siapkan scan ktp dan bukti faktur transaksi atau bukti invoice terakhir.

3. Hubungi Paypal dengan mengirimkan chat ke Paypal melalui fanspage  Paypal. Tanyakan kepada Paypal mengapa akun Anda kena limited dan mintalah pihak Paypal untuk unlimited Paypal Anda. Jika tidak bisa bahasa Inggris, gunakan Google Translate.

4. Tunggu respon dari Paypal dan ikuti petunjuk yang diberikan

5. Tunggu email dari Paypal yang memberitahukan bahwa akun Anda sudah unlimited lagi

6. Selesai.

Jika masih kesulitan melepas limit pada akun paypal anda, anda bisa mencoba jasa lepas limit paypal yang kini sudah tersebar didunia maya. Harganya pun sangat beragam, ada yang murah ada yang mahal tergantung siapa dan dimana anda memilih jasa.

Pastikan anda memilih jasa-jasa yang bisa dipercaya, minimal sudah ada testimoni yang mencobanya, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan resiko yang ada.

Setelah paypal anda lepas limit, silahkan pahami beberapa penyebab umum mengapa paypal terkena limit, sehingga anda bisa berhati-hati dalam menggunakan Paypal.

Paypal tidaklah seperti bank-bank lokal kita, ia lebih sensitif dibandingkan bank lokal yang kita kenal. Jika paypal mengenali aktivitas yang tidak wajar, maka pihak paypal akan segera mengenakan limit pada akun kita.

Demikian semoga postingan mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Paypal Terkena Limit dapat bermanfaat khususnya untuk pengguna Paypal Baru.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon